Keeksotisan Indonesia di Pulang Lengkuas Bangka Belitung

Keeksotisan Indonesia di Pulang Lengkuas Bangka Belitung
Keeksotisan Indonesia di Pulang Lengkuas Bangka Belitung Anda berencana berwisata ke Provinsi Bangka Belitung? Jangan lupa berkunjung ke Pulau LengkuasBangka Belitung island. Panorama yang indah dan terjaga keasriannya membuat pantai Pulau Lengkuas menjadi salah satu primadona dan andalan objek wisata di Belitung. Hamparan pasir putih yang eksotis, air laut yang jernih, batu granit yang indah adalah beberapa pemandangan menakjubkan yang bisa anda nikmati. Belitung island dikelilingi oleh banyak pulau kecil, salah satunya adalah Pulau Lengkuas. Berdasarkan geografisnya, Pulau Lengkuas berada di bagian utara Pantai Tanjung Kelayang. Pantai ini terletak di daerah kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung. Pantai Tanjung Kelayang yang menjadi dermaga untuk perahu – perahu menuju pulau lengkuas juga menjadi destinasi wisata yang tidak pernah sepi dikunjungi turis domestik dan turis asing.
pulau lengkuas
Panorama indah di pantai Pulau Lengkuas Bangka Belitung akan membuat acara wisata anda semakin seru, menyenangkan dan berkesan.  Ombaknya yang tenang dikelilingi pasir putih sungguh merupakan suasana yang menyenangkan. Namun Untuk anda yang ingin lebih puas berwisata ke Pulau Lengkuas Bangka Belitung ini, kami sarankan untuk memilih wisata di weekday. Dan untuk waktu berwisata yang tepat adalah bulan februari – oktober, karena pada bulan – bulan tersebut gelombang relatif tenang. Usahakan Hindari kunjungan untuk bulan november – januari, Karena pada bulan – bulan ini biasanya gelombang kurang bersahabat. Bila anda ingin liburan ke pulau belitung Jangan lupa ajak teman, kerabat dan orang yang anda cintai supaya liburan anda semakin asyik.
pulau lengkuas1
Di kawasan pantai ini juga anda akan disuguhkan keindahan alam berupa tumpukan batu granit berukuran besar. Seakan membentuk paduan keindahan yang tiada duanya. Sebuah menara mercusuar tua juga berdiri kokoh di tepian Pulau Lengkuas Bangka Belitung. Mercusuar tua ini merupakan peninggalan dari masa penjajahan Belanda. Menurut data sejarah mercusuar ini dibangun pada tahun 1882. Bangunan ini menjulang tinggi hingga sekitar 50 meter. Sehingga jika anda berada di titik tertinggi bangunan mercusuar ini anda bisa menikmati keindahan Pulau Lengkuas Bangka Belitung dari ketinggian. Air laut yang bening, terumbu karang yang indah dan hamparan pasir putih terlihat sangat jelas dan indah. Mata anda serasa dimanjakan dengan pemandangan yang sangat mempesona yang bahkan tidak bisa anda temukan di tempat lain.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *