Intip Keindahan nan Elok yang Tersembunyi di Pantai Mawun Lombok

Intip Keindahan nan Elok yang Tersembunyi di Pantai Mawun Lombok

Intip Keindahan nan Elok yang Tersembunyi di Pantai Mawun Lombok. Menjelajahi pemandangan alam yang ada pada Pulau Lombok seakan tak ada habisnya, sebab ada beragam objek liburan yang dapat Wisatawan datangi. Beberapa daerah yang belum dieksplorasi sebenarnya memperoleh potensi wisata yang besar dan amat layak untuk dikembangkan. Tetapi karena kurangnya promosi dan berita bagi seluruh wisatawan, maka tidak jarang kalau beberapa daerah tersembunyi tersebut tak banyak diketahui. Salah satu panorama alam daerah pantai yang ada pada Pulau Lombok yang belum banyak tersentuh oleh modernisasi yaitu Pantai Mawun.

Lokasi Pantai Mawun sungguh cukup tersembunyi juga cukup jauh kalau mesti ditempuh dari kota Mataram. Wisatawan harus menempuh perjalanan selama lebih kurang 2 jam dengan kendaraan bermotor untuk menuju ke lokasi Pantai Mawun. Pantai yang terletak diantara 2 lokasi berlibur lainnya, yaitu Pantai Selong Belanak serta Pantai Kuta Pulau Lombok itu menyimpan indahnya yang luar biasa dibalik tempatnya yang tersembunyi. Sebab itulah tak salah kalau Anda menjadikan pantai yang berada di Desa Tumpak, Kecamatan Pujuk, Kabupaten Pulau Lombok Tengah tersebut sebagai satu diantaranya tujuan berlibur.

Pantai Mawun
Pantai Mawun

Meskipun lokasi tamasya pantai itu cukup jauh juga membutuhkan waktu perjalanan yang cukup lama, tapi Anda tak akan menyesal setelah sampai di Pantai Mawun. Karena ada beragam panorama eksotis yang bisa Anda manfaatkan di sekitar kawasan pantai ini. Hamparan pasir pantai yang berwarna putih yang jadi ciri khas pantai-pantai pada Pulau Lombok juga bisa Anda temui disini. Keadaan pantai yang bersih dari sampah juga air berwarna biru jernih membuat suasana terasa tetap nyaman. Anda akan betah berlama-lama berada di pinggir pantai, mendiskusikan sejuknya semilir angin dan juga deburan ombak yang lembut di depan Anda.

Karakteristik ombak yang ada di Pantai Mawun memang tidak terlalu besar, hal tersebut sebab pantai itu ada di sebuah teluk pada akhirnya ombak besar tak sampai pada tepi pantai. Meskipun demikian apabila Anda berwisata ke pantai tersebut bersama dengan anak-anak, ingatlah untuk selalu mengawasi mereka. Sebab meskipun ombak yang berada pada Pantai Mawun tidak terlalu besar, tetapi dasar pantai cukup curam akhirnya dapat membuat anak Anda masuk ke bagian pantai yang lebih dalam.

Pantai ini berada diantara dua pantai atau diapit oleh dua pantai yaitu Pantai Kuta Lombok dan Pantai Selong Belanak Lombok. Pantai Mawun Lombok letaknya di daerah selatan Kabupaten Lombok Tengah, tepatnya di Desa Tumpak Kecamatan Pujut. Pantai Mawun Lombok juga merupakan pantai yang memiliki hamparan pasir putih dan panorama alam yang sangat menakjubkan dengan air laut yang sangat jernih berwarna biru dan ombak yang sangat tenang.

Sehingga sangat bagus untuk mandi dan bermain-main di air sambil menikmati keindahan alam pantai di tepian. Karena Pantai Mawun Lombok ini memiliki dasar yang cukup curam sehingga anda harus lebih berhati-hati jika ingin berenang ke tengah pantai. Perjalanan menuju lokasi Pantai Mawun Lombok ini akan membuat anda tidak bisa melaju kendaraan anda untuk lebih cepat lagi, karena selain jalan yang naik turun dan kondisi jalan yang akan anda temui agak kurang bagus.(gililombok)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *