Hilangkan Penat di The Lodge Maribaya Bandung

Hilangkan Penat di The Lodge Maribaya Bandung

Hilangkan Penat di The Lodge Maribaya Bandung – Tempat wisata di Bandung saat ini memang telah menjadi destinasi wisata Favorit wisatawan baik dalam maupun mancanegara. Kawasan wisata di Bandung seperti Wisata alam, Kuliner, Belanja, Budaya dan Sejarah hingga wisata hiburan adalah merupakan pusat buruan rekreasi di Bandung yang sangat diminati pelancong. Terlebih saat ini berkembang pesat kawasan-kawasan wisata terpadu yang menerapkan konsep “One Stop Holiday” yang artinya dalam sebuah tempat wisata, sudah tersedia banyak jenis wisata sekaligus di dalamnya. Dan salah satunya adalah The Lodge Maribaya di Lembang Bandung.

 The Lodge Maaribaya Bandung5

The Lodge Maribaya adalah sebuah kawasan wisata outbound dan resort dengan atmosfir hutan pinus yang unik dan sentuhan lingkungan alam yang tertata secara asri dan alami. Jika dilihat lebih teliti tempat ini sangat mirip dengan lingkungan sekitar dari Tebing Keraton atau Cafe D’ Pakar yang memiliki konsep yang hampir sama yaitu konsep alam dengan latar hamparan hutan pinus yang hijau.

The Lodge Maaribaya Bandung2

Tak hanya pemandangannya yang unik, The Lodge Maribaya juga berbatasan langsung dengan aliran sungai alami yang sejuk, karena itu udara di sekitar The Lodge Maribaya sangat segar dan menyehatkan.

The Lodge Maaribaya Bandung6

The Lodge Maribaya ini memilki fasilitas yang cukup lengkap untuk menunjang berbagai aktivitas yang cocok digunakan untuk acara keluarga, group, maupun dari perusahaan tempatmu bekerja. The Lodge Maribaya memiliki fasilitas outbound yang menguji adrenalin, seperti Trekking, Camping, Fun games, Team Building dll. Selain bisa digunakan untuk keperluan outbound, tempat ini juga memiliki fasilitas umum lainnya seperti kemah/tempat camping, restoran/cafe bernuansa sunda, mushola, toilet, lapangan hijau. Dan yang paling digemari dari tempat ini adalah spot foto rumah pohon yang mirip sekali dengan yang ada di Kalibiru Yogyakarta.

The Lodge Maaribaya Bandung3

The Lodge Maribaya meupakan kawasan seluas 3 ha yang berada di lereng perbukitan Maribaya yang beralamat di Jl. Maribaya Timur Km. 6 Kampung, Kosambi, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk menuju lokasi dari The Lodge Maribaya ini kamu bisa menempuhnya dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Jalanannya cukup bagus, namun ada beberapa titik yang masih kurang mulus alias berlubang.

Arah yang harus kamu tempuh untuk mencapai lokasi ini bisa dari beberapa titik, diantaranya adalah :

  1. Dari arah Kota Bandung (dekat dengan Dago) : Kota Bandung – Terminal Dago – Dago Giri – Lembang – Cibodas (Melewati pintu masuk Maribaya).
  2. Dari arah Kota Bandung (jauh dengan Dago/dekat menuju Lembang) : Kota Bandung – Lembang – Maribaya – Cibodas (Melewati kawasan Gunung Batu, Taman Bunga Begonia, Pintu masuk Maribaya).
  3. Dari arah Cimahi : Cimahi – Parongpong – Lembang – Maribaya – Cibodas (Melewati pintu masuk Maribaya).

The Lodge Maaribaya Bandung4

Nah, bagi anda yang mau menikmati keindahan pemandangan serta kesejukan The Lodge Maribaya, ada 2 jenis tiket masuk yang bisa anda pilih, sebelum anda mengeluarkan isi dompet anda, yaitu tiket masuk bisa atau reguler Rp.15.000, sementara ada juga tiket masuk the lodge maribaya plus Voucer makan yaitu Rp.20.000, sehingga tiketnya nanti bisa ditukar dengan makanan yang tersedia di resto dapur hawu. Sedangkan tiket untuk berfoto dirumah pohon yang mirip nuansa Kalibiru Yogyakarta, kamu akan dikenakan biaya 10.000 rupiah/orang.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *