Hilangkan Penat di Air Terjun Lepo Yogyakarta

Hilangkan Penat di Air Terjun Lepo Yogyakarta

Hilangkan Penat di Air Terjun Lepo Yogyakarta Satu lagi objek wisata menarik yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Yogyakarta. Air Terjun Ledok Pokoh atau lebih dikenal dengan Air Terjun Lepo terletak di dusun Pokoh I, Dlingo, Bantul, YogyakartaAir Terjun Lepo ini merupakan aliran sungai di sebuah lembah dengan hutan rakyat yang sangat asri dan sejuk di sekitar air terjun. Di lokasi ini terdapat dua buah air terjun dengan jarak yang berdekatan hanya sekitar puluhan meter.

Air Terjun Lepo yang pertama memiliki ketinggian sekitar 5-6 meter dengan kedalaman kolam sepaha orang dewasa. Air Terjun Lepo yang kedua atau letaknya berada di bawah air terjun yang pertama memiliki ketinggian sekitar 7 meter dengan kedalaman kolam sepinggang orang dewasa. Kolam kedua ini dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang tersusun eksotis. Sebuah titian batu dan selokan kecil menambah kecantikannya. Ceruk batu di salah satu sisi kolam menjadi spot terbaik menikmati air terjun di tingkat ini.

lepo

lepo1

Sedangkan Air Terjun Lepo yang ketiga memiliki kolam yang paling dangkal, hingga pada bagian dasar kolam yang tertutup endapan kapur pun terlihat dari permukaan air. Di kola mini juga terdapat jalan setapak dan tangga-tangga batu sebagai pijakan untuk bisa sampai di kolam ketiga tersebut. Bagian yang menarik di kolam ketiga Air Terjun Lepo adalah tebing-tebing batu di sekitar air terjun yang berbentuk balok, seolah sengaja dipotong oleh tangan-tangan manusia.

Saat Anda datang ke berada di Air Terjun Lepo, Anda akan merasakan sejuknya udara pegunungan dan keseruan bermain air yang akan membuat Anda lupa waktu. Karena Air Terjun Lepo merupakan salah satu objek wisata ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menghilangkan kepenatan dari rutinitas yang padat setiap harinya untuk bisa kembali fresh saat memulai aktivitas kembali.

Di sekitar Air Terjun Lepo juga sudah banyak warung-warung makan sederhana yang menyajikan beragam menu Yogyakarta. Selain warung-warung makan, pengelola tempat wisata ini juga menyediakan kamar mandi, aula sederhana serta persewaan pelampung dan tikar. Serunya, untuk menikmati kecantikan Air Terjun Lepo, kita hanya perlu memberikan retribusi seikhlasnya serta tetap menjaga kebersihan dan keindahan alam di tempat ini. Jadi jika anda berada di Yogyakarta disarankan untuk mampir ke Air Terjun Lepo tersebut (slv)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *