Donggala Akan Dicanangkan Menjadi Kota Wisata

Donggala Akan Dicanangkan Menjadi Kota Wisata

Donggala Akan Dicanangkan Menjadi Kota Wisata – Kota Donggala, ibu kota Kabupaten Donggala, akan dicanangkan menjadi Kota Wisata yang diproyeksikan menjadi daerah tujuan wisata penting di Provinsi Sulawesi Tengah, pada beberapa tahun mendatang.

“Insya Allah pencanangannya kita lakukan pada Oktober 2016,” kata Bupati Donggala Kasman Lassa di Donggala, Sulawesi Tengah, Minggu (13/3/2016).

Menurut Kasman, Pemkab Donggala melakukan hal ini karena sesuai dengan potensi yang dimiliki Donggala sebagai kota tua di Sulteng yang namanya sudah terkenal sejak dahulu kala sebagai kota perdagangan.

Selain itu, Kota Donggala memiliki potensi wisata yang sangat besar dan beragam, baik wisata pantai dan keindahan alam bawah laut maupun panorama alam dan seni budaya masyarakat.

“Sudah terbukti kalau ada kegiatan-kegiatan besar berskala provinsi maupun nasional dan internasional, para peserta selalu memilih Donggala dengan obyek wisata Tanjung Karang sebagai pilihan utama untuk berekreasi,” katanya. (kompas)

You May Also Like

One comment on “Donggala Akan Dicanangkan Menjadi Kota Wisata”

  1. Pingback: Sail Karimata Jadi Potensi Wisata Kayong Utara – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *