Curug Leuwi Hejo Kolam Alam Tercantik di Sentul Bogor

Curug Leuwi Hejo Kolam Alam Tercantik di Sentul Bogor

Curug Leuwi Hejo Kolam Alam Tercantik di Sentul Bogor Kabupaten Bogor merupakan surganya bagi para pelancong yang ingin menikmati wisata curug atau air terjun. Kota Hujan ini menjadi Kota Seribu Curug karena terletak di kaki Gunung Salak dan Gunung Gede. Sebut saja Curug Goa Lumut, Curug Pangeran, Curug Putri Pelangi, dan masih banyak curug terkenal lain, dan juga curug indah yang belum terlalu terekspos. Kali ini kita akan mengenalkan salah satu curug yang sangat diminati pelancong di Bogor, Jawa Barat, yaitu Curug Leuwi Hejo.

Curug Leuwi Hejo nama itu berasal dari bahasa Sunda, curug berarti air terjun, leuwiberarti lembah atau bagian sungai terdalam, dan hejo yaitu hijau. Dari namanya saja, kita sudah dapat membayangkan tempat wisata tersebut terdapat sebuah kolam berwarna hijau.

Curug Leuwi Hejo

Ya, salah satu yang menjadi favorit di Curug Leuwi Hejo yaitu kolam di bawah air terjun sebagai tepat berenang atau bermain air. Airnya tentu saja sangat jernih dan alami selayaknya air pegunungan. Hawa udara sejuk dan air sangat dingin.

Selain itu, air terjun yang masyarakat lokal biasa menyebutnya Curug Bengkok ini juga lokasi favorit untuk beraktivitas fotografi. Tidak salah jika keindahan curug yang terletak di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor ini sangat mudah ditemukan di dunia maya, terutama di media sosial terabadikan oleh kamera para pelancong.

Curug Leuwi Hejo1

Ketinggian air terjunnya memang sangat mudah dijangkau, hanya beberapa meter saja, maka beberapa orang menyebut juga dengan julukan “Curug Mini.” Tapi ketinggian curug tak soal, aliran alir yang tertampung di kolam-kolam di bawah curug itulah yang menjadi daya tarik utama.

Curug Leuwi Hejo2

Meski untuk sampai ke Curug Leuwi Hejo mesti siap berjalan kaki naik-turun dan berkelok kurang lebih 1 kiilomwrwe, tapi akses ke tempat wisatanya mudah dijangkau. Anda tak asing bukan dengan nama Sentul. Ya, daerah di Bogor yang terkenal dengan sirkuit balapannya itu. Curug Leuwi Hejo ini masuk kawasan Sentul. Jika dari Sentul City, Anda terus melewati Giant, Jungle Land. Setelah Giant ambil arah ke Polsek Babakan Madang. Lurus terus hingga pertigaan Gunung Pancar dan Pasar Babakan Madang. Dari pertigaan itu, belok kanan hingga bertemu pertigaan Gunung Pancar dan Karang Tengah. Lalu ambil ke jalur yang ke kiri arah Desa Karang Tengah hingga sampai di pelang selamat datang di wisata Curug Leuwi Hejo.(merahputih)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *