Berlibur ke Laguna yang Begitu Mempesona di Pulau Sempu

Berlibur ke Laguna yang Begitu Mempesona di Pulau Sempu

Berlibur ke Laguna yang Begitu Mempesona di Pulau Sempu . Long Weekend atau libur panjang merupakan sesuatu hal yang dinanti-nanti, karena berlibur merupakan cara untuk menghilangkan kebosanan / kejenuhan saat bekerja, kuliah atau sekolah. Nah liburan panjang akan terasa menyenangkan ketika kita gunakan untuk pergi wisata, wisata kalini akan kita coba kasih referensi Pulau Sempu di Malang, Jawa Timur. Ini merupakan salah satu tempat wisata Malang yang ada didaerah selatan.

Kalau hendak kesana saran kami jika anda belum paham dengan tempatnya bisa menggunakan GPS, tapi dipastikan internet anda aktif dan disarankan untuk menggunakan operator/provider yang sangat baik untuk signalnya. Untuk pergi ke Pulau Sempu kita bisa naik mobil pribadi, ataupun naik motor, sayangnya untuk wisata ke Pulau Sempu belum ada transportasi umum yang mendukung perjalanan kesana, atau anda memiliki jiwa backpaker anda bisa menebeng mobil ikan yang arah kesana. Kalo rute bisa langsung ambil arah ke pantai sendang biru, wisata pulau / pantai yang indah tidak hanya di Pulau Sempu sempu saja, ada juga seperti pantai goa cina dan pantai-pantai lainnya.

Pulau Sempu

Pulau Sempu

Perlu diketahui bersama bahwa Pulau Sempu bukan tempat wisata, karena harus ada izin dulu untuk masuk kesana, karena lokasi Pulau Sempu merupkan cagar alam yang harus dijaga, nah jadi untuk anda yang ingin kesana dilarang membuang sampah sembarangan ya, supaya pulau nya bersih dari sampah sampah. Tapi kalau pengen kesana kamu bisa kok minta izin dulu ke yang bersangkutan.

Untuk biaya perizinan kurang lebih Rp. 20.000, kemudian anda mengisi buku tamu, dan untuk biaya lain-lain seperti sewa perahu Rp. 100.000 dan untuk pemandu jalan Rp. 100.000. Untuk perjalanan menuju ke Pulau Sempu memang sangat jauh, lebih enak memang sekalian bawa tenda untuk nginep sekalian. Saran dari kami kalau menuju ke Pulau Sempu jangan pas musim hujan, karena jalan masih berlumpur dan susah untuk di lalui.(egimana)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *