Berkunjung ke Air Terjun Nglirip yang Penuh Mitos

Berkunjung ke Air Terjun Nglirip yang Penuh Mitos

Berkunjung ke Air Terjun Nglirip yang Penuh Mitos. Berkunjung ke kota Tuban belum afdol rasanya kalau belum mampir di Air Terjun Nglirip. Air terjun yang indah dengan mitos-mitos tentang putri yang menghuni air terjun ini. Air terjun ini terletak di desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, di sebelah timur Kompleks pemakaman “Mbah Jabar”. Sekitar kurang lebih 38 KM ke arah barat dari Kota Tuban.

Untuk sampai ke air terjun Nglirip ini sangat mudah, karna letaknya berada di jalur alternatif, sehingga dengan menggunakan mobil pribadi pun bisa langsung sampai ke lokasi dengan mudah. Jika dari Kota Tuban bisa mengambil rute ke arah Merakurak, Kemudian Montong, Lalu Singgahan. Sedangkan jika dari Daerah Bojonegoro atau Jatirogo bisa berhenti di Perempatan Anjlok, kemudian mengambil jalan kearah Montong, kurang lebih 2KM.

Air terjun Nglirip ini memiliki ketinggian lebih dari 25 meter. Mata airnya sendiri berasal dari hutan Kerawak yang berada kurang lebih 3KM dari air terjun ini. Tetapi saya sarankan jika berkunjung pada saat musim hujan harus berhati-hati saat di bawah air terjun, karena volume air bisa saja tiba-tiba bertambah deras.

Jika Anda kearah timur dari lokasi air terjun Nglirip, Anda akan mendapatkan lokasi sumber air alam (kerawak) yang keluar dengan derasnya di tepian sungai. Sudah pasti Anda ingin untuk bermandi-ria. Lokasi ini masih sangat alami, belum ada bangunan apapun, dan sekali lagi agar berhati-hati karena banjir dadakan dapat datang tiba-tiba terutama di musim hujan.(ksmtour)

You May Also Like

2 comments on “Berkunjung ke Air Terjun Nglirip yang Penuh Mitos”

  1. reski

    sempet pernah tinggal di tuban selama 9 bulan utk kerja. dan saya sering ke air terjun nglirip ini. kereeenn :-)

  2. arinda

    wahhh kereeen coyyy :-)
    bagus kalau pas airnya hijau gitu hhe tp pernah pas kesana g ada airnya karena kekeringan :-(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *