Berjuta Kecantikan Pantai Santolo Jawa Barat

Berjuta Kecantikan Pantai Santolo Jawa Barat

Berjuta Keindahan Pantai Santolo Jawa Barat  Liburan ke pantai? Tidak perlu jauh-jauh, coba ke bagian selatan Jawa Barat, tepatnya di  Pameungpeuk kabupaten Garut, ada pantai Santolo yang keindahan nya tidak kalah dengan pantai mainstream di Bali dan Lombok. Hamparan pasir putih sepanjang bibir pantai, deru ombak yang menggulung-gulung dengan suara yang menggelegar dijamin akan memuaskan pandangan mata Anda ketika pertama kali berjumpa di Pantai Santolo.

santolo1

Perjalanan ke Pantai Santolo akan memakan waktu sekitar 4-5 jam dari Bandung Jawa Barat, relatif lebih dekat jika dibandingkan dengan pantai mainstream di Ciamis yaitu Pangandaran (biasa ditempuh dalam 7-8 jam perjalanan). Pantai Santolo bisa di tuju melalui jalur Garut-Cikajang-Pameungpeuk-Santolo, atau melalui jalur selatan kota Bandung,  yaitu Pangalengan-Cisewu-Rancabuaya-Santolo Jawa Barat. Jalur pertama disebut banyak dilalui oleh kendaraan umum, dan walaupun melintasi kebun teh serta hutan, jalur ini cukup aman dan nyaman untuk dilalui, berbeda dengan jalur kedua, jalan nya sudah bagus dan mulus, namun medan di cisewu cukup ekstrem, jalanan sempit, tanjakan dan turunan curam, sisi tebing dan jurang, bagi yang ingin menggunakan jalur ini, harap ekstra hati-hati. Fasilitas di tempat wisata masih terlihat alakadarnya, lumayan bersih dan rapi karena terdapat balai pengujian roket yang dikelola oleh LAPAN, penginapan dan rumah makan bertebaran di sisi pantai Santolo, jangan berharap ada fasilitas hotel berbintang, semua kamar di buat alakadar.

Pakai sunscreen atau sunblock jika ingin bermain ke Pantai Santolo Jawa Barat agar kulit terhindar dari terbakat akibat panas matahari yang lumayan menyengat. 4.  Tetap hati-hati daan jaga anggota keluarga Anda bila sedang bermain air dan ombak di tepi pantai Santolo , di waktu-waktu tertentu, ketinggian ombak di tepian bisa mencapi 1-1.5 meter. 5. Pastikan tidak membawa barang elektronik, kunci mobil, kunci kamar hotel, ataupun barang yang penting dan mudah hanyut ketika bermain ombak di pantai, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama berlibur. Jangan lupa untuk banyak berdoa demi kesehatan dan keselamatan selama berlibur. di kawasan Jawa Barat.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *