Berfoto “Kekinian” di Rumah Pohon Urongo Tondano, Mirip Wisata Kalibiru Jogja

Berfoto “Kekinian” di Rumah Pohon Urongo Tondano, Mirip Wisata Kalibiru Jogja

Berfoto “Kekinian” di Rumah Pohon Urongo Tondano, Mirip Wisata Kalibiru Jogja – Jogja punya wisata Kalibiru yang lagi hits saat ini. Sebuah “rumah pohon” dengan pemandangan Waduk Sermo. Sulawesi Utara juga punya, bahkan tak kalah indahnya, yaitu Rumah Pohon Urongo. Destinasi wisata kekinian di Kota Tondano ini menyajikan pemandangan Danau Tondano.

Antrian panjang Kalibiru, tak kalah dengan yang di sini. Anda harus bersabar untuk mendapat giliran. Karena sejak dibuka, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Di sini ada dua rumah pohon untuk berfoto. Rumah pohon sekitar sepuluh meter dan yang lebih pendek sekitar tiga meter.

Pemandangan Danau Tondano dari ketinggian memang memukau. Danau yang dikelilingi bebukitan. Serta pemandangan tanjung yang menjorok ke danau. Dari spot rumah pohon ini, pemandangan matahari terbit akan semakin memesona. Jika mau, Anda harus bangun subuh untuk menikmatinya.

Wisata ini belum lama dibuka. Menurut Rainer Pieter, sang pemilik, masih akan dibangun lagi wahana-wahana lainnya, seperti flying fox. Dimulai dari lokasi tersebut, hingga ke tanjung di danau. “Di sini juga akan dibangun tempat camping, juga spot dengan pemandangan sunset. Ke depan juga akan dibangun wahana-wahana lainnya,” ujarnya.

Tempat ini berlokasi di Kelurahan Urongo, Kecamatan Tondano Selatan, Minahasa. Dari jalan raya, sekitar 100 meter ke lokasi dengan medan menanjak. Di sekitar lokasi, banyak warga yang berjualan makanan ringan serta minuman. Dari terminal Tondano, Anda bisa naik angkot jurusan Remboken. Turun di Kelurahan Urongo. Jika kesulitan, Anda bisa bertanya ke warga sekitar.

Anda bisa terlebih dahulu menghubungi pengelola sebelum ke tempat ini melalui akun Instagram @urongo_explore. Berfoto di Rumah Pohon Urongo ini akan menghasilkan foto yang menakjubkan. Jangan lewatkan. (Tribun Manado/Finneke Wolajan)

Baca juga:

2 comments on “Berfoto “Kekinian” di Rumah Pohon Urongo Tondano, Mirip Wisata Kalibiru Jogja”

  1. Pingback: Sail Karimata Jadi Potensi Wisata Kayong Utara – Wisata Indonesiana

  2. Pingback: Wisata Kuliner Soto Si Chang yang Nikmat di Mataram – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *