7 Wisata Tidak Biasa yang Bisa Dinikmati di Bali

7 Wisata Tidak Biasa yang Bisa Dinikmati di Bali

7 Wisata Tidak Biasa yang Bisa Dinikmati di Bali – Bali dikenal sebagai salah satu destinasi terbaik dan favorit sejumlah wisatawan lokal dan mancanegara. Pasalnya, pulau ini menyuguhkan berbagai wisata, seperti wisata alam, budaya hingga kuliner. Namun, Bali tidak hanya Kuta, Sanur, Uluwatu dan Ubud. Masih banyak nama dan tempat yang menarik di Bali. Salah satunya wisata alam Munduk dan Twin Lake.

Nah, jika Anda ingin menikmati pesona wisata alam Bali yang berbeda dari biasanya, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat di Bali utara dan timur. Berikut ulasannya yang dikutip dari Skyscanner.

1. Twin Lake
Twin Lake merupakan sebutan dari turis asing bagi Danau Buyan dan Danau Tamblingan yang terletak berdampingan. Untuk melihat kedua danau ini secara bersamaan, Anda harus menuju ke arah Pura Ulun Danu hingga ke atas ke Jalan Raya Pancasari menuju Kabupaten Buleleng. Anda akan mendapat pemandangan paling sempurna apabila berdiri di seberang Restoran Puncak Bagus di Jalan Raya Pancasari itu.

2. Air Terjun Munduk
Anda akan membutuhkan stamina yag kuat untuk dapat melihat air terjun yang terletak di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini. Pasalnya, akses dan petunjuk lokasi terbilang cukup mudah ditemukan. Dari Twin Lake, Anda harus melanjutkan perjalanan menuju Jalan Munduk – Wanagiri lalu ambil arah kanan ke Jalan Kayu Putih – Munduk dan jalan terus hingga kurang lebih 4 kilometer.

3. Lovina
Dari Air Terjun Munduk, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju area Pantai Lovina dan menginap di sana. Pagi harinya, Anda bisa mengikuti dolphin tour di Lovina yang sudah tak asing lagi di telinga wisatawan mancanegara.

Hanya dengan membayar Rp150 ribu sampai Rp200 ribu per orang, Anda sudah bisa mengikuti tour dan snorkeling untuk melihat keindahan alam bawah lautnya. Jangan lupa siapkan kamera Anda, karena akan ada puluhan lumba-lumba yang berlompatan di tengah laut.

4. Amed & Tulamben
Amed & Tulamben merupakan spot diving paling terkenal di Bali. Daerah ini selalu menjadi incaran utama turis asing yang gemar diving. Perjalanan dari Lovina hingga ke tempat ini memakan waktu sekitar 1,5 jam.

5. Candidasa
Candidasa merupakan nama sebuah desa di wilayah Kabupaten Karangasem. Seperti beberapa tempat di Bali lainnya, area ini terkenal karena keindahan panorama pantai dan kekayaan budayanya. Bedanya, Candidasa menawarkan suasana yang jauh lebih tenang dibandingkan tempat lain.

Selain itu ada juga resort mewah maupun penginapan sederhana, sehingga Anda bisa menginap di sini jika ingin lebih lama menikmatinya.

6. Taman Tirta Gangga
Terletak di bagian timur Pulau Bali, Taman Tirta Gangga merupakan bekas istana kerajaan yang dekat dengan Gunung Agung. Taman ini terkenal karena istana airnya yang merupakan milik Kerajaan Karangasem.

Pagi hari menjadi tempat terbaik untuk mengunjungi tempat ini. Pasalnya, siang hari akan lebih ramai oleh pengunjung.

7. Istana Klungkung
Istana ini dibangun pada akhir abad ke-17 dan merupakan bagian dari Kerajaan Klungkung. Saat ini, reruntuhan dasar istana yang tersisa berupa pengadilan, Paviliun Kertha Gosa, dan gerbang utama yang bertuliskan tahun Saka 1622 (1700 SM).

Keturunan para raja yang pernah memimpin Klungkung sekarang tinggal di Puri Agung, sebuah kediaman di sebelah barat istana lama yang dibangun setelah 1929. Tepat di seberang jalan istana ini, ada Monumen Puputan Margarana. (sindonews)

You May Also Like

2 comments on “7 Wisata Tidak Biasa yang Bisa Dinikmati di Bali”

  1. Pingback: Pesona Kecantikan Danau Kaolin Bangka Belitung – Wisata Indonesiana

  2. Pingback: Menikmati Soto Mie Bogor di Wisata Kuliner Bekasi – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *