6 Destinasi Indah nan Eksotis Tersembunyi di Berau, Kalimantan Timur

6 Destinasi Indah nan Eksotis Tersembunyi di Berau, Kalimantan Timur

6 Destinasi Indah nan Eksotis Tersembunyi di Berau, Kalimantan Timur. Bagi pejalan yang akan mengunjungi Berau, Kalimantan Timur tentunya Kepulauan Derawan adalah destinasi pelesir yang wajib dikunjungi. Namun bagi anda butuh pengalaman dan suasana baru, ada baiknya memasukkan enam tempat ini ke daftar destinasi. Selain pesona alamnya, para pejalan akan tinggal bersama warga lokal selama menjelajah destinasi ini.

  1. Teluk Labuan Cermin memiliki air yang jernih hingga kita bisa melihat dasarnya di kedalaman sekitar 15 meter. Bagi sebagian orang, menyelam di Teluk Labuan Cermin adalah pengalaman yang tak terlupakan. Bagaimana tidak, teluk yang memiliki dua rasa air ini, yakni asin dan tawar memberikan sensai penyelaman yang berbeda. Untuk mencapai teluk ini dibutuhkan waktu lebih kurang sepuluh menit menggunakan perahu dari dermaga di Desa Biduk-biduk, Berau ini.

Danau Labuan Cermin

Berau

2. Danau Labuan Kelambu ini lokasinya tak jauh dari Teluk Labuan Cermin, Berau. Dari tempat peristirahatan yang dibuat di tepi Teluk Labuan Cermin, para pengunjung berjalanan memasuki hutan. Jaraknya tak terlalu jauh dari tepian teluk, dengan berjalan kaki hanya butuh waktu sekitar lima menit. Di danau ini para pengunjung bisa menemukan berbagai jenis ikan laut, namun hidup di danau berair tawar.

3. Teluk Sulaiman adalah salah satu tempat terbaik di Biduk-biduk, Berau untuk menyaksikan matahari tenggelam. Sembari menunggu waktu senja, para pengunjung bisa berinteraksi dengan warga dan nelayan lokal. Pantainya berpasir putih dengan dermaga yang menjorok ke laut. Saat siang hari, mata kita dimanjakan oleh camar yang meliuk-liuk diatas permuakaan laut. Bagi wisatawan yang datang ke sini, salah satu alternatif wisata disini adalah menyusuri hutan bakau.

4. Kampung Dayak di Teluk Sumbang ini letaknya sekitar setengah jam berjalan kaki dari Pantai Teluk Sumbang, Berau. Di desa ini, wisatawan bisa belajar dan mengikuti keseharian para penduduk lokal. Mayoritas penduduk Dayak yang ada di desa ini berprofesi sebagai petani, beberapa lainnya memafaatkan waktu luang untuk membuat kerajinan tangan.

5. Pantai Teluk Sumbang berpasir lembut serta datar. Pada saat laut surut, pengunjung bisa berjalan ke tengah laut. Pantai ini letaknya tak begitu jauh dengan pusat Desa Teluk Sumbang, Berau. Pemandangan laut biru dengan latar perbukitan akan memanjakan hati siapa saja yang datang ke tempat ini.

6. Air Terjun Bidadari menjadi daya tarik lainnya dari kawasan Teluk Sumbang, Berau. Akses masuk menuju tempat air terjun yang berjarak sekitar 100 meter dari bibir pantai ini tidak terlalu jelas. Wajar, bagi para pengunjung yang datang pertama kali disini akan sulit menemui jalan masuknya. Salah satu cara untuk menemui jalan masuknya adalah saat melihat aliran air yang mengalir ke laut. Ya, benar sekali, aliran air terjun ini bermuara ke laut di Teluk Sumbang.(Yunaidi)

You May Also Like

2 comments on “6 Destinasi Indah nan Eksotis Tersembunyi di Berau, Kalimantan Timur”

  1. Pingback: Menikmati Keindahan Nusa Lembongan Dari Atas Langit – Wisata Indonesiana

  2. Pingback: Pemandangan Pianemo di Raja Ampat yang Menakjubkan – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *