5 Wisata Curug di Bogor Paling Dekat Dari Jakarta

5 Wisata Curug di Bogor Paling Dekat Dari Jakarta

5 Wisata Curug di Bogor Paling Dekat Dari Jakarta – Selain dikenal sebagai Kota Hujan, Bogor juga dikenal dengan tempat wisata air terjun atau yang dalam bahasa sunda disebut dengan curug. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin berlibur di akhir pekan. Dan berikut ini ada 15 wisata curug di Bogor yang wajib dikunjungi bagi Anda yang merasa bosan dengan hiruk pikuk di kota seperti yang dikutip dari tempatwisatadibogor.

1. Curug Bojong Koneng

Curug bojong koneng

Curug Bojong Koneng terletak di desa Bojong Koneng, yang berada dibelakang perumahan mewah Sentul City. Curug Bojong Koneng ini adalah curug yang paling terdekat dari Jakarta.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, bisa melalui tol Jago Rawi dan keluar di pintu tol sentul city. Sedangkan jika menggunakan kendaraan umum, bisa naik bus jurusan sentul city dari terminal Blok M lalu disambung dengan naik ojek dan menempuh jarak kurang lebih 1 km. Jangan khawatir, trek yang dilewati tidak begitu sulit. Dan suguhan pemandangan sawah yang indah bisa menemani perjalanan Anda menuju Curug Bojong Koneng ini. Biaya yang dikeluarkan pun hanya Rp5000 saja.

2. Curug Bidadari

curug bidadari

Curug Bidadari adalah salah satu curug yang dikelola secara baik di Bogor. Tempat yang luas dan fasilitas yang lengkap bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda untuk mengajak keluarga berlibur ke Curug Bidadari atau yang biasa disebut dengan Sentul Paradise Park ini. Curug Bidadari memiliki alira air dari tebing yang cukup deras. Dan yang menarik dari tempat ini adalah kolam renang yang tidak terlalu dalam tapi tetap asyik untuk bermin air bersama keluarga.

3. Curug Cigamea

curug cigamea

Curug Cigamea berada di Desa Gunungsari, Pajimahan, Bogor. Terletak di Gunung Salak Endah, Curug Cigamea tidak jauh dari jalan menuju ke Pasir Reungit, Kawah Ratu dan menuju Curug Seribu.

Curug Cigamea mengalir dari tebing yang sangat curam. Didominasi dengan bebatuan berwarna hitam, airnya tumpah tidak begitu kencang.

4. Curug Ngumpet

Curug Ngumpet

Panorama alam disekitar Curug Ngumpet sangat indah dan asri. Ditambah dengan ketinggian curug yang bisa mencapai kurang lebih 45 meter, bisa membuat rasa lelah Anda setelah menempuh perjalanan jauh terbayar dengan sangat baik.

Sesuai dengan namanya, Curug Ngumpet ini memang keberadaanya tersembunyi alias ngumpet diantara tebing-tebing yang tinggi. Curug Ngumpet ini letaaknya berada di kawasan Gunung Salak, tepatnya di Pajimahan, Bogor Jawa Barat. Untuk biaya tiket masuk hanya dikenakan sebesar Rp5000. Dan dari loket pembelian tiket hanya perlu berjalan 100 m untuk bisa mencapai air terjun tersembunyi ini.

5. Curug Pangeran

curug pangeran

Kawasan Curug Pangeran berdekatan dengan Curug Ngumpet. Dan air terjun ini lebih sepi daripada Curug Ngumpet. Datang kesini serasa punya air terjun sendiri bak pangeran di kerajaan.

Fasilitas seperti tempat parkir dan toilet sudah tersedia disini, hanya saja jarak yang ditepuh untuk sampai kesini cukup jauh, sekitar 500 m. Anda harus melewati jalan setapak berbatu untuk bisa sampai ke Curug Pangeran. Tenang saja, selama perjalanan menuju Curug Pangeran, mata Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang asri serta udara yang sangat sejuk.

You May Also Like

2 comments on “5 Wisata Curug di Bogor Paling Dekat Dari Jakarta”

  1. Pingback: Nikmati Keindahan Curug Cikaso yang Eksotis di Sukabumi – Wisata Indonesiana

  2. Pingback: Huacachina, Oasis Kecil yang Dikelilingi Bukit Pasir yang Menakjubkan – Wisata Indonesiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *