4 Destinasi Pantai Paling Favorit di Indonesia

4 Destinasi Pantai Paling Favorit di Indonesia

4 Destinasi Pantai Paling Favorit di Indonesia – Pantai merupakan salah satu tempat wisata andalan untuk berlibur. Hamparan laut biru yang luas, dipadu dengan semilir angin yang hangat nan menyegarkan, menjadi daya tarik bagi sebagian besar orang untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari. Berikut merupakan destinasi menarik bagi Anda yang ingin berlibur di pantai:

1.Pantai Lovina (Bali)

Pantai Lovina_340582088

Pulau Dewata masih menjadi primadona pariwisata Indonesia. Berbagai tempat wisata menarik dapat Anda temui di sini, baik itu wisata alam, wisata kebudayaan, maupun wisata belanja. Dari semua itu, wisata alam berupa pantai menjadi andalan pariwisata Bali. Hampir seluruh penjuru Bali tersebar berbagai pantai yang memiliki keindahan dan keunikannya masing-masing.

Salah satu pantai yang paling indah di Bali adalah Pantai Lovina yang terletak di Bali Utara. Pantai ini memang belum terlalu terkenal di kalangan wisatawan domestik, namun pantai ini menyajikan pengalaman yang unik. Selain melihat sunrise dan sunset yang indah, Anda dapat menyaksikan puluhan hingga ratusan lumba-lumba bermain di habitat aslinya.

 

2. Pantai Senggigi (Lombok)
shutterstock_361934399

Tak kalah dari Bali, pesona alam Lombok sudah banyak diakui orang, terutama daerah pantainya. Tak sedikit wisatawan domestik dan mancanegara tertarik berlibur ke Lombok untuk menikmati pantai pasir putih yang indah dan bersih. Udara masih asri dan bebas polusi menjadi nilai tambah wisatawan berlibur ke sini.

Pantai Senggigi merupakan salah satu dari sekian pantai yang sering dikunjungi para wisatawan. Hamparan pasir putih yang luas dan laut biru yang mempesona mampu memanjakan mata para pengunjung dan juga merelaksasikan pikiran. Para wisatawan yang datang ke pantai biasanya menghabiskan waktu dengan berjemur, snorkelling, berenang, atau sekedar bermain-main di pinggir pantai.

 

3. Pantai Pink (Pulau Komodo)

shutterstock_161759045

Ingin mendapatkan suasana yang sedikit berbeda? Pantai Pink di Pulau Komodo adalah jawabannya. Pantai ini dinamakan Pantai bukan karena airnya yang berwarna pink, tetapi pasir di sekitarnya lah yang berwarna pink. Konon, warna pink ini berasal dari serpihan karang dan biota lain yang terbawa arus ke daratan dan bercampur dengan pasir pantai.

Selain suasananya yang sangat indah, kehidupan bawah laut di Pantai Pink menyimpan beragam kekayaan yang menarik untuk diselami. Pantai ini merupakan istana bagi ratusan ikan dann batu karang serta jutaan biota laut lainnya. Sangat disayangkan jika para wisatawan tidak melakukan snorkelling atau diving di pantai ini.

 

 

4. Pantai Tanjung Tinggi (Belitung)

shutterstock_356774111

Pulau Belitung memiliki pemandangan alam yang indah. Keindahannya semakin tersohor setelah salah satu objek wisatanya menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi, yaitu Pantai Tanjung Tinggi. Pesisir pantai pasir putihnya yang dihias dengan batu-batu besar tertata rapi secara alami semakin menambah kecantikan pantai ini.

Tidak hanya sekedar menikmati keindahan yang luar biasa dari pantai in, para wisatawan juga dapat mencoba berbagai olahraga air, seperti berenang, snorkelling, memancing, jetski, hingga menjelajah laut dengan kano.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *